Instal monitorix di server

MONITORIX

Image




PENGERTIAN
Monitorix adalah alat monitoring jaringan komputer yang secara berkala mengumpulkan data sistem dan menggunakan antarmuka web untuk menampilkan informasi dalam grafik. Monitorix memungkinkan pemantauan kinerja sistem secara keseluruhan, dan dapat membantu mendeteksi kemacetan, kegagalan, waktu respon luar biasa panjang dan anomali lainnya.


LATAR BELAKANG
Latar belakang saya menginstall monitorix adalah supaya saya dapat memonitoring virtual pc server saya


MAKSUD & TUJUAN
Tujuan saya menginstall monitorix adalah untuk memonitoring virtual pc server saya


DURASI
Kira kira 15 menit


LANGKAH
1. Download file monitorix lewat web atau terminal

Image

2. Upload filenya ke server kalian
Image


3. Masuk ke server kalian
Image


4. Ls
Image


5. Perbaharui repositori kalian dengan perintah #Apt-get update
Image


6. Lalu ketik #apt-get install –f
7. Lalu ketik #dpkg -i monitorix_3.9.0.-izzy1_all.deb
Image


8. Lalu ketik #"ipserverkalian":8080/monitorix

Image

9. Berhasil

Image

KESIMPULAN
Kesimpilannya kita dapat mengetahui bagaimana cara instal monitorix di server dan kita dapat mengetahui kondisi kinerja komputer kita

REFERENSI
Thank to 
http://alviandifa04.blogspot.co.id/2015/03/cara-install-monitorix-di-debian.html

0 comments:

Subscribe