cara instal ftp server

FTP SERVER

Hasil gambar untuk ftp



Pengetian
File Transfer Protocol adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pengiriman berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah Antarjaringan.

Latar Belakang
latar belakang saya menginstal ftp server adalah karena file ini dapat digunakan untuk membuka file atau uploud download file server saya


Maksud & Tujuan
Tujuan saya menginstal aplikasi ini karena saya ingin membaca file server saya atau uploud download file ke server saya

Durasi
kira2 5 menit

Langkah
1. buka terminal kalian, kemudian masuk server anda

2. lalu install proftpd dengan mengetik #apt-get install proftpd
kemudian pilih standalone


3. ok, kemudian ketikkan nano /etc/proftpd/proftpd.conf


4. tambahkan user

5. berhasil


Kesimpulan
kita dapat mengetahui bagaimana cara untuk menginstal ftp server

Referensi
thank's to : http://203.130.243.185/data/eBook%20TKJ/Buku%20Konfigurasi%20Debian%20Server_Ver_BLC-Telkom.pdf

0 comments:

Subscribe