cara membuat portal sekolah

PORTAL SEKOLAH
Hasil gambar untuk membuat portal sekolah wiki

PENGERTIAN
Portal web adalah situs web yang menyediakan kemampuan tertentu yang dibuat sedemikian rupa mencoba menuruti selera para pengunjungnya. Kemampuan portal yang lebih spesifik adalah penyediaan kandungan informasi yang dapat diakses menggunakan beragam perangkat, misalnya komputer pribadi, komputer jinjing (notebook), PDA (Personal Digital Assistant), atau bahkan telepon genggam.

LATARBELAKANG
saya sudah menginstal banyak aplikasi cms tapi saya malah bingung karena terlalu banyak, nah dengan cms ini saya dapat membuat portal semua cms yang sudah saya install jadi menjadi lebih mudah.

MAKSUD & TUJUAN
tujuan saya supaya semua cms yang sudah saya buat atau install dapat dibuka dengan mudah.

WAKTU
waktu kira-kira 15 menit

LANGKAH
1. masuk ke server kalian
2. Untuk portal bisa download di website resminya. Setelah ketemu copy link locationnya, buka putty ketikan "wget cantumkan copy-annya tadi > enter.

 3. Ketikkan perintah "unzip portal_sekolah.zip > enter"

4. Setelah itunketikkan "cp portal /var/www/html -R



5. Buka web browser ketikkan ip/phpmyadmin > enter, setelah itu login.

  6. Buat databases-nya, contoh: portal > create.


 7. Tab baru ketikkan ip/portal, maka kan muncu tampilan portalnya.


KESIMPULAN
Dengan cms ini kita dapat membuka fitur-fitur yang sudah dibuat dengan mudah
 
REFERENSI
-http://gilang777.blogspot.co.id/2015/08/cara-membuat-portal-sekolah.html

0 comments:

Subscribe