Cara install LAMP di Ubuntu server


LAMP server



Pengertian
LAMP adalah istilah yang merupakan singkatan dari Linux, Apache, MySQL dan Perl/PHP/Phyton. Merupakan sebuah paket perangkat lunak bebas yang digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi secara lengkap.

LatarBelakang
Latarbelakang saya install lamp server karena saya ingin menginstall beberapa aplikasi berbasis web.

Maksud dan Tujuan
Tujuan saya adalah agar saya dapat menginstall beberapa aplikasi berbasis web.

Durasi
kira-kira 10 menit

Langkah2
1. install apache2
apt-get install apache2

*instalasi apache2 diatas menunjukan bahwa apache2 sudah terinstal

2. install PHP
apt-get install php5 php5-mysql php5-gd php5-json php5-mcrypt php5-xmlrpc php5-cli
php5-intl php5-curl php-pear php5-imagick
*instalasi php diatas juga menunjukan bahwa php sudah terinstal

3. Untuk mengetahui PHP-extention aapa saja yang sudah terinstall kita buat file baru : # nano /var/www/html/info.php
kemudian isi :
<?php
phpinfo();
?>

4. Install MariaDB Server
apt-get install mariadb-server
*instalasi mariaDB diatas juga menunjukan bahwa MariaDB sudah terinstal



5. Install PHPmyAdmin
apt-get install phpmyadmin
*instalasi phpmyadmin diatas juga menunjukan bahwa phpmyadmin sudah terinstal

kesimpulan
saya dapat mengerti instalasi lamp server dengan baik dan benar.

Referensi
-http://192.168.153.3/data/eBook%20TKJ/HAL-HAL%20YANG%20HARUS%20DILAKUKAN%20SETELAH%20MENGINSTALL%20SERVER.pdf

0 comments:

Subscribe