cara membuat domain dan hosting di idhostinger

Domain

Hasil gambar untuk domain 
Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang cara menginstal wordpress di localhost. Oke kali ini saya akan membahas apa itu Domain dan Hosting dan cara membuatnya.



A. Pengertian
Domain
Nama domain (bahasa Inggris: domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Hosting
hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.

B. Latar Belakang
sebenarnya latarbelakang saya membuat domain dan hosting baru adalah untuk menginstall wordpress atau yang lainnya di domain tersebut

C. Tujuan
Untuk menginstal aplikasi di domain yang baru

D. Waktu
kira – kira 10 menit

E. langkah Pembuatan


1. Silakan buka alamat url berikut untuk login cpanel

2. login, disini saya login dengan google+

3. klik allow

4. Lalu klik Order hosting baru

5. klik order

6.Centang

7.sudah berhasil

2 comments:

  1. Maz cara biar file kita biar jadi download an itu gmana maz??
    Buat tutorial di blog ini maz.

    ReplyDelete

Subscribe